BRIMo Membuat Transaksi Apapun Jadi Mudah, Cepat dan Jelas

2 komentar

 


 

membeli sepatu menggunakan Qris dan BRIMo
foto dokpri




Hampir setiap minggu pagi aku dan suami rajin datang ke Balai Jagong yang menjadi tepat CFD yang  nyaman buat olahraga warga kota Kudus, karena tempatnya yang luas, ditata rapi untuk berbagai macam cabang olahraga, mulai dari  senam masal, beladiri, tennis indor,  trak sepeda, panjat tebing, serta area olahraga beladiri. Sehingga tumpek blek warga Kudus datang ke Balai Jagong untuk berolahraga maupun  sekedar joging atau jalan kaki.

Keramaian dan banyaknya orang  berkunjung di Balai Jagong menjadi daya tarik tersendiri buat para pedagang untuk menjajakan dagangannya, baik  berupa makanan, pakaian, sepatu dan lainnya.

Seperti pada minggu kemarin, tidak sengaja saat kami sedang jogging suami  melihat pedagang sepatu second yang menjual sepatu-sepatu bekas bermerk yang harganya masih lumayan mahal. Setelah lihat dan coba-coba ada 2 pasang sepatu yang  menarik hatinya untuk dibeli. Padahal kami jarang membawa uang cash banyak saat jogging, paling sekedar untuk beli makanan dan minuman saja. Untung saja aku selalu membawa hp kemana-mana, Ibarat kata dompet ketinggalan tak masalah asal jangan hp yang ketinggalan.

Dengan membawa hp berarti kita sudah membawa uang karena  semua kebutuhan keuangan  terangkum dalam satu aplikasi di hp kita. Handphone merupakan salah satu sarana untuk Transaksi & Digitalisasi perbankan dengan mengunduh aplikasi keuangan yang disediakan oleh perbankan kita.

Kebetulan sekali aku sudah menjadi nasabah BRI sejak tahun 2000 an,  ternyata banyak sekali manfaat menjadi  nasabah BRI. Seperti yang  aku rasakan saat tinggal di pedalaman Kalimantan Selatan, di desa yang setengah terisolir karena akses menuju desa hanya bisa dilalui dengan kendaraan air atau menerobos kawasan perkebunan kelapa sawit yang cukup luas itu.  BRI satu-satunya bank yang kantor unit dan mesin  ATM ada di desa itu. Karena hampir semua  pekerja tambang di daerah itu menggunakan BRI untuk menerima gaji mereka. Bisa dibayangkan saat  gajian tiba antrian di ATM mengular panjang, dari pagi hingga malam hari. Malas mengantri seperti itu saya mendownload  aplikasi BRIMo yang memudahkan aku bertransaksi apapun tanpa  mengenal waktu.

Kembali pada masalah suami yang hendak beli sepatu tapi tak membawa  duit tadi ya. Untungnya hp selalu tak pernah ketinggalan. Saat ini bukan hanya pedagang besar yang telah sadar akan banyaknya manfaat cashless namun para pedangan kecil atau PKL sebagian besar sudah tampak menyediakan transaksi cashless menganti degan transaksi  digital dan  menyiapkan QR kode, atau barcot  kode yang bisa diakses pembeli untuk melakukan pembayaran.

BRIMo adalah aplikasi keuangan dari BRI , nasabah atau user bisa mengakses fitur keuangan dengan mudah dan cepat melalui BRIMo ini.  Fitur keuangan yang bisa diakses dengan BRIMo adalah  Top Up ke BRIZZI, E-Wallet serta untuk pembelian pulsa / data.  Kita juga bisa membayar aneka tagihan rumah tangga menggunakan BRIMo, seperti  : BRIVA, Listrik, BPJS, pembayaran kartu kridit, cicilan, pembelian tiket KAI, PDAM, biaya pendidikan, TV kabel & internet, asuransi, penerimaan negara seperti pajak, pembayaran  PNBP seperti  KUA, Paspor, Visa, e-tilang, SBN, dan pelayanan negara lainnya, Bea Cukai, PBB, pasca bayar, SNPMB, Telkom dan Signal.

Melalui aplikasi BRIMo kita juga bisa setor dan tarik tunai melalui  ATM, Indomart maupun Agen BRILink. BRIMo juga melayani pembelian voucher game, voucher streaming, dan travel. QRIS Transfer, debit virtual, catatan keuangan , investasi, donasi, konversi valas, kartu kredit. Asurasi, pinjaman serta  transaksi dengan produk  BRI .

Jadi punya BRIMo itu ibarat kita punya bank sendiri, karena bisa bertraksasi kapan saja saat dibutuhkan, tidak harus menunggu jam operasional kantor bank.

Jadi deh, sepatu kesayangan suami kebeli dengan melakukan pembayaran lewat BRIMo  dan QR-code tanpa ribet tinggal  kita scankan hp dan QR kode milik pedagang. Pembayarannya pas tanpa ribet dengan uang kembalian dan sebagainya.

Usai membeli sepatu kita melanjutkan jogging beberapa kali putaran dan menghilangkan dahaga  dengan minum kelapa muda yang pembayarannya juga sudah memakai Qris juga.

Penjual es degan pun menggunakan Qris untuk pembayaran, foto dokpri


Menurutku BRIMo   salah satu wujud dari  Transaksi & Digitalisasi BRI yang bisa dinikmati para nasabah BRI dimana saja dan kapan saja. Adanya BRIMo  sangat membantu UMKM  untuk  berkembang  karena kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh BRI lewat aplikasi ini.

Fitur  Catatan Keuangan  yang ada di BRIMo ini juga mengingatkan kita , bagaimana  cara mengatur uang setiap bulannya apakah pemasukan dan pengeluaran  sudah balance atau boncos. jelas  semua ada catatannya.

Artikel ini adalah bagian dari latihan komunitas LFI suported By  BRI



srisubekti.com
wife ordinary, writer, fiksianer, kompasianer, Content creator

Related Posts

2 komentar

  1. Aplikasi yang hebat dan praktis ya
    Saya pengen jadi nasabah BRI juga nih

    BalasHapus
  2. Ayo segera daftar dan mengunduh BRIMo di hp.
    Terima kasih atas kunjungannya di sini..

    BalasHapus

Posting Komentar